Komisi A DPRD Kalteng Kunker ke Dalam Daerah

Pantau Layanan Publiki di Bartim 


PALANGKA RAYA-  Sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng), bahwa dari 6-8 Februari 2018, Pimpinan dan anggota dewan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dalam daerah.


Kali ini, Komisi A yang membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan memilih ke Kabupaten Barito Timur (Bartim).


Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Kalteng HM Fahruddin, kegiatan kunker ke dalam daerah, merupakan agenda rutin DPRD Kalteng untuk mewujudkan aspirasi masyarakat agar direalisasikan pemerintah.


“Komisi A ke Bartim. Kita akan melakukan pertemuan langsung dengan Bupati beserta beberapa dinas/instansi terkait, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bank Kalteng cabang Bartim,  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat, hingga melaksanakan pertemuan dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan melihat langsung Proses Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di beberapa kecamatan,” kata Fahruddin, saat dibincangi, di gedung dewan, Rabu (6/2).


Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga menjekaskan, maksud dan tujuan Komisi A mengunjungi Disdukcapil Bartim, untuk mengetahui sampai proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), sehingga masyarakat bisa mendapatkan hak pilih pada pesta demokrasi 17 April mendatang.


Sedangkan kunjungan ke kecamatan, sambung Fahruddin, akan melihat secara langsung proses pelayanan publik/Pelayanan Terpadu Kecamatan  (Paten) yang dilaksanakan di kantor kecamatan.


“Kita ingin melihat langsung pelayanan publik yang diselenggarakan di sejumlah kantor kecamatan, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yang dikeluarkan Camat dan pihak Pemerintah Kabupaten/Kota telah melimpahkan kepengurusan perizinan ke beberapa Kecamatan, sehingga untuk kepengurusan perizinan bisa diselesaikan secara cepat,” Pungkas politisi dari Partai NasDem ini.