X

Register

Nama

User ID

Email

Password

Confirm Password

Submit

Pengumuman

  •   www.dprd-kaltengprov.go.id Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA
  •   Catatan : 1.Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, 2.Pelaksanaan Kegiatan yang tercantum dalam jadwal ditindaklanjuti dengan undangan dari pimpinan Dewan
  •   Selamat Datang Di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah
Polling

Setujukah Anda Palangkaraya, Kalimantan Tengah Menjadi Ibukota Pemerintahan Negara?  ?

Jawaban anda :




frontpage hit counter

SMKN Paku Belum Punya Gedung

 

• Numpang Belajar di SDN 3 Paku

PALANGKA RAYA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN-1) Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur (Bartim) meminta didirikan gedung sekolah. Pasalnya, hingga kini mereka masih menumpang bejalar pada SD Negeri 3 Paku.

Hal itu disampaikan pihak sekolah kepada anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, saat reses ke kecamatan tersebut, Selasa (3/9) lalu. Anggota Tim reses Dapil Kalteng IV M Saad Arpani RH mengatakan, usulan pembangunan gedung sekolah sudah beberapa kali diusulkan pada reses sebelumnya. Namun anggaran untuk Kabupaten Bartim dialokasikan hanya pada kegiatan yang dianggap skala prioritas. Sehingga usulan pembangunan gedung sekolah hingga kini belum dapat direalisasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng Tahun Anggaran (TA) 2013 ini.

“Dari Disdik Bartim dan sekolah mengusulkan agar mereka bisa dibantu untuk pembangunan gedung SMKN-1 Kecamatan Paku. Ini memang pernah mereka usulkan, namun hingga sekarang belum terealisasikan,” kata Saad, ketika dihubungi melalui ponselnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Komisi C DPRD Kalteng ini mengatakan, meski pembangunan gedung sekolah tersebut belum terealisasi. Namun pihaknya berjanji pada APBD Kalteng TA 2014 mendatang akan dialokasikan.

Hal itu penting diperhatikan, demi mendukung kemajuan pendidikan yang diselengarakan di Kabupaten tersebut. Selain itu untuk mendukung program Pemprov, “Kalteng Harati” atau “Kalteng Cerdas” yang selama ini menjadi salah satu program andalan Pemprov Kalteng.

Akibat belum terealisasinya pembangunan gedung sekolah itu, kata Saad, hingga kini untuk proses belajar mengajar masih menumpang SDN 3 Paku. “Untuk pembangunan diprioritaskan pada APBD Kalteng TA 2014 mendatang. Kalau saat ini mereka masih menumpang di SDN 3 Paku,” terangnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab dengan kalangan wartawan ini mengatakan, dalam pertemuan dengan pemerintah daerah (Pemkab) Bartim, yang langsung dipimpin Bupati Bartim Ampera Y Mebas serta dihadiri sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), DPRD juga menerima usulan pelaksanaan pengembangan kebun anggrek di Kecamatan Paju Epat.

Kemudian, juga usulan mengenai pengembangan dan perehaban Betang di kecamatan itu. Karena jika mengandalkan anggaran dari Pemkab Bartim, dikhawatirkan pelaksanaan perbaikan Betang di Kecamatan Paju Epat ini akan terhambat. “Selain usulan bangunan sekolah mereka juga meminta bantuan dari Pemprov Kalteng untuk pengembangan kebun anggrek dan perbaikan di Kecamatan Paju Epat,” pungkas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Kalteng ini.

Kolom Aspirasi

Kirim Aspirasi
Lihat Lainnya

Berita Umum

DPD RI Cari Solusi Tangani Bencana Asap

DPD RI Cari Solusi Tangani Bencana Asap

  PALANGKA RAYA – Kalangan Dewan Perwa

Copyright © 2012 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA