X

Register

Nama

User ID

Email

Password

Confirm Password

Submit

Pengumuman

  •   www.dprd-kaltengprov.go.id Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA
  •   Catatan : 1.Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, 2.Pelaksanaan Kegiatan yang tercantum dalam jadwal ditindaklanjuti dengan undangan dari pimpinan Dewan
  •   Selamat Datang Di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah

Buletin

Polling

Setujukah Anda Palangkaraya, Kalimantan Tengah Menjadi Ibukota Pemerintahan Negara?  ?

Jawaban anda :



RAPBD-P Mulai Dibahas

 

PALANGKA RAYA – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kalteng tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2013, mulai memasuki pembahasan. Hal itu dapat dilihat dengan rapat kerja (Raker) yang digelar beberapa Komisi di DPRD Kalteng.

Pembahasan dilakukan setelah melalui beberapa tahapan, mulai dari pidato pengantar Gubernur Kalteng diikuti pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Kalteng, kemudian dilanjutukan dengan Jawaban Gubernur Kalteng.

Pantauan, Selasa (23/7) pagi, beberapa Komisi DPRD Kalteng mulai menggelar rapat kerja dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi mitranya. Seperti Komisi A, melakukan rapat kerja dengan Biro Keuangan serta Biro Aset Setda Kalteng. Rapat Komisi A dilangsungkan diruang Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalteng.

Rapat yang dimulai sejak pagi hari tersebut langsung dipimpin Ketua Komisi A DPRD Kalteng Y Freddy Ering, didampingi Wakil Ketua Komisi Kamsyiah A Mamat, Sekretaris Komisi Prayitno, serta sejumlah anggota Komisi A, seperti Jecky Dahir, Lina Ningsih, dan Awaludin Noor.  Dari Biro Aset dipimpin Kepala Biro Teras Sahay serta beberapa orang staf, kemudian dari Biro Keuangan.

Dalam rapat itu, Freddy Ering mengatakan, raker akan digelar beberapa hari ke depan. Lina Ningsih, saat Rapat dengan Biro Keuangan, meminta agar pengajuan anggaran perubahan ke depan lebih memerhatikan bantuan kepada Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW). Di BKOW ini terdapat puluhan organisasi wanita yang perlu dibina. “Bantuan kepada BKOW harus diakomodir, karena kita sedang gencar-gencarnya memperhatikan masalah gender,” kata Lina.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng III, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ini mengatakan, mengingat pentingnya untuk memperhatikan masalah gender tersebut, pihaknya dari Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Kalteng sekarang ini juga sedang menggarap rancangan peraturan daerah (Raperda) Kalteng tentang Pengarusutamaan Gender.

Sementara Komisi lain yang juga melaksanakan Rapat kerja adalah Komisi D bidang Infrastruktur. Kemarin, Komisi yang diketuai H Syahrani Umbran tersebut menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalteng.

Kolom Aspirasi

Kirim Aspirasi
Lihat Lainnya

Berita Umum

Warga Tebang Pohon Karet

Warga Tebang Pohon Karet

  PALANGKA RAYA-Saat berdialog dengan Gubern

Copyright © 2012 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA