X

Register

Nama

User ID

Email

Password

Confirm Password

Submit

Pengumuman

  •   www.dprd-kaltengprov.go.id Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA
  •   Catatan : 1.Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, 2.Pelaksanaan Kegiatan yang tercantum dalam jadwal ditindaklanjuti dengan undangan dari pimpinan Dewan
  •   Selamat Datang Di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah

Buletin

Polling

Setujukah Anda Palangkaraya, Kalimantan Tengah Menjadi Ibukota Pemerintahan Negara?  ?

Jawaban anda :



Hari Ini Komisi B dan D Bahas Sampit-Bagendang

 

INFRASTRUKTUR JALAN

PALANGKA RAYA –  Komisi B dan D DPRD Kalteng akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP), Rabu (26/6) hari ini, menindaklanjuti penanganan infrastruktur jalan Sampit-Bagendang. DPRD Kalteng mengundang berbagai pihak terkait, guna percepatan pembangunan dan perbaikan ruas jalan tersebut. Bahkan undangan untuk seluruh pihak telah disampaikan, seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kalteng, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalteng. Kemudian Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Bappeda Kalteng, Dinas Perkebunan, Biro Perekonomian dan SDA Setda Kalteng, Serta Biro Hukum Setda Kalteng.

Diundang juga Bupati Kotawaringin Timur, Ketua DPRD Kotim, serta Manajelam PT Pelindo III Cabang Sampit, serta Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan.  Dalam rapat tersebut juga diundang beberapa perusahaan besar swasta (PBS) yang beraktivitas melalui jalan tersebut. Diantaranya, PT Wilmar Group, PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Agro Indomas, PT Sinarmas Group, PT Mulia Agro Permai, PT Sapta Karya Damai, PT Amin Permai, PT Sampaga Raya, PT Aspal Karya Mandiri dan PT Aspal Bangun Sarana.

Anggota Komisi D DPRD Kalteng M Sunwani Pesel BBA membenarkan akan dilaksanakan RDP umum tersebut. DPRD telah merencanakan RDP tersebut jauh-jauh hari, karena penanganan ruas jalan yang direncanakan beberapa tahun lalu tersebut, belum juga terelalisasikan. Kemudian masyarakat yang melalui jalur tersebut sangat resah mengingat ruas jalan yang menjadi penopang pengembangan perekonomian mereka terus mengalami kerusakan.

Namun, sebelum mereka menggelar RDP, Pemprov Kalteng melalui Gubernur Agustin Teras Narang dengan cepat menindaklanjuti permasalahan tersebut, dengan membuat MoU dengan Pemkab Kotim dan Seruyan serta pihak PBS yang menggunakan jalan tersebut.  Pertemuan tersebut digelar hanya dalam rangka mempertegas komitmen seluruh pihak, sehinggga kedepannya pelaksanaan MoU tersebut benar-benar terealisasi. “MoU dengan Pemprov kan sudah, RDP ini kita hanya ingin mempertegas komitmen seluruh pihak saja,” kata Sunwani.

Wakil wakyat dari daerah peminilah (Dapil) Kalteng IV, yang meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur ini mengatakan, pihaknya berkeinginan dengan adanya MoU itu tidak ada lagi PBS yang mangkir. Sehingga ruas jalan tersebut segera diperbaiki dan dikerjakan, guna mendukung aktivitas masyarakat di wilayah itu mengembangkan perekonomiannya. “Kita berharap jangan sampai ada yang mangkir lagi seperti dulu. Terkait Pemkab Seruyan, jelas mereka ada hubungannya, karena akses mereka melalui jalan ini. Tidak ada akses lain,” kata politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kolom Aspirasi

Kirim Aspirasi
Lihat Lainnya

Berita Umum

Teras Apresiasi Hitung Cepat Kemenangan Jokowi-JK

Teras Apresiasi Hitung Cepat Kemenangan Jokowi-JK

  PALANGKA RAYA-Ketua Tim Pemenangan Capres/

Copyright © 2012 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Jl. S. PARMAN No. 2 KODE POS 73112 Tlp. (0536) 3236320 Fax (0536) 3236239 PALANGKA RAYA