Atu: Natal di Kalteng Aman

OPEN HOUSE


PALANGKA RAYA – Puncak perayaan Natal jatuh pada Senin (25/12), lalu. Hari itu seluruh umat Kristiani bersukacita atas kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat yang datang ke dunia.


Umat Kristiani yang ada di Kalimantan Tengah inipun memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar open house di kediamannya masing-masing. Begitu juga dengan Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang.


Ketua DPRD Kalteng tiga periode ini, menggelar open house di rumah jabatannya, Jalan RTA Milono Palangka Raya. Dalam acara open house ini, R Atu Narang didampingi  keluarga besarnya, seperti sang istri Ny Mathilda Atu Narang, putera pertamanya, Aries M Narang beserta istri dan anak, Andrey L Narang beserta istri dan anak serta putri bungsunya Andina Theresia Narang.


Momen sukacita dan perayaan Natal 2017 ini, tidak hanya dirasakan oleh umat Nasrani, tetapi juga dimanfaatkan oleh sejumlah pejabat di Kalteng maupun di Kota Palangka Raya ini untuk saling mengunjungi satu dengan yang lainnya.


Hal inilah yang tampak dalam acara open house di Rujab Ketua DPRD Kalteng, Senin (25/12). Sejumlah pejabat terlihat hadir, seperti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko dan jajarannya, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel (Arm) M Naudi Nurdika dan jajarannya.


Kemudian, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono beserta jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya serta Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.


Selain itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Abdul Razak dan sejumlah Anggota DPRD Kalteng lainnya, seperti Ir Artaban, Y Freddy Ering, Borak Milton, Hj Nataliasi, H Edy Rosada, Syahrudin Durasid, H Mh Rizal, MH Sriosako, H Jubair Arifin, H Abdul Hadi, Ina Prayawati, sN sejumlah Anggota DPRD Kalteng lainnya.


Tampak juga hadir Anggota Komisi X DPR RI, H Iwan Kurniawan, Ketua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran dan jajarannya.


Dibincangi di sela-sela open house tersebut, R Atu Narang kepada wartawan, mengatakan, perayaan hari-hari besar keagamaan di Kalteng, khususnya di Palangka Raya berlangsung aman. Terlebih saat merayakan Natal 2017 ini.


“Kita melihat keadaan di Kalteng, khususnya di Palangka Raya, dimana-mana aman. Saya juga mengatakan tadi kepada Kapolda dan Danrem, mereka juga memaparkan kondisi kita cukup kondusif,” kata Atu.


Dalam kesempatan tersebut, Atu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga Kalteng ini, terlebih saat perayaan natal yang digelar setiap tahunnya.


“Keberagaman ini harus kita jaga, karena dari dulu sudah ada, ini dijaga terus, jangan sampai di tengah jalan itu kita ada keseleo sedikit, jangan sampai terjadi,” pungkas legislator senior PDI Perjuangan Kalteng ini.